Tak gunakan bawang putih, ini cara mengatasi jamur kuku kaki menguning pakai 1 ekstrak buah

Tak gunakan bawang putih, ini cara mengatasi jamur kuku kaki menguning pakai 1 ekstrak buah

Brilio.net - Jamur kuku kaki atau dikenal dengan onychomycosis merupakan kondisi ketika jamur atau ragi tumbuh pada kuku kaki yang mengakibatkan perubahan tekstur, bentuk, dan warna kuku yang menjadi menguning. Jamur ini biasanya tumbuh di area bawah kuku kaki karena lingkungan yang lembap, seperti penggunaan sepatu yang terlalu sempit dan kondisi kaki basah yang tak kunjung kering.

Tidak hanya itu, jamur pada kuku kaki yang menguning juga bisa timbul karena adanya kondisi medis. Salah satu yang paling sering dialami adalah diabetes atau sistem kekebalan tubuh yang melemah. Nah, kondisi tersebut bisa meningkatkan risiko infeksi jamur pada kuku kaki.

Adanya jamur kuku yang menguning ini tentu menimbulkan rasa tidak nyaman. Bukan tanpa sebab, masalah ini menimbulkan sejumlah tanda yaitu kuku menjadi mudah rapuh, terdapat garis putih atau cokelat pada permukaan, dan bau yang tidak sedap pada kaki.

Untuk menghilangkan jamur pada kuku kaki, ada beberapa treatment yang bisa kamu gunakan. Pertama yaitu selalu menjaga kaki dan sepatu tetap kering. Jika perlu, gantilah kaus kaki secara teratur. Kedua yaitu gunakan alas kaki atau sandal saat berada di area umum yang lembap. Kemudian, gunakan krim antijamur atau pelembap agar kaki tetap sehat.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES