Tak ditambah telur, ini cara membuat masker kolagen untuk samarkan garis halus pakai 1 jenis buah

Tak ditambah telur, ini cara membuat masker kolagen untuk samarkan garis halus pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Garis halus pada wajah merupakan salah satu tanda penuaan alami yang menjadi perhatian bagi banyak orang. Pasalnya, garis halus ini cukup terlihat, sehingga dianggap mengganggu penampilan sehari-hari. Melihat adanya kondisi tersebut, tak heran sebagian orang rela melakukan perawatan dengan berbagai cara, salah satunya mengaplikasikan masker kolagen.

Seperti diketahui, munculnya garis halus di wajah ini disebabkan oleh produksi kolagen dan elastin di dalam kulit yang semakin berkurang. Akibat dari kondisi tersebut, kulit kehilangan kekenyalan dan elastisitasnya. Tak hanya disebabkan faktor penuaan saja, namun paparan sinar matahari atau sinar UV juga bisa merusak kolagen dan serat elastin. Kondisi inilah yang mempercepat proses penuaan pada kulit.

Untuk menghilangkan garis halus tersebut, kamu bisa meningkatkan kembali produksi kolagen dengan memakai masker. Perawatan ini bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar, seperti yang ditunjukkan kanal YouTube diynaturalrecipes yang menggunakan buah anggur, bubuk oatmeal, dan susu cair untuk membuat masker kolagen.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES