Tak ditambah susu, ini cara optimalkan sabun wajah agar pori-pori bebas kotoran pakai 1 jenis tanaman

Tak ditambah susu, ini cara optimalkan sabun wajah agar pori-pori bebas kotoran pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Kulit manusia memiliki berbagai bagian dengan masing-masing kegunaannya. Dari begitu banyak bagian, salah satu yang paling penting adalah pori-pori kulit.

Bagian satu ini merupakan saluran kecil di permukaan kulit yang membantu proses alami pengeluaran minyak dan keringat. Walaupun memiliki kegunaan yang cukup penting untuk kesehatan kulit, bagian ini berisiko tinggi terkena berbagai masalah, seperti komedo dan jerawat.

Hal ini bisa terjadi karena pori-pori yang tersumbat oleh berbagai kotoran, polusi, dan produksi minyak yang berlebihan. Maka dari itu, membersihkan pori-pori kulit secara teratur merupakan langkah penting yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat.

Salah satu cara yang cukup efektif untuk membersihkan pori-pori adalah menggunakan sabun wajah yang tepat. Kamu bisa menggunakan sabun wajah yang disesuaikan dengan jenis kulit kamu, seperti kering, berminyak, sensitif, atau kombinasi.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sabun wajah dengan formulasi non-komedogenik, agar tidak menyumbat pori-pori, dan menghindari timbulnya jerawat. Jika perlu, gunakan sabun wajah dengan kandungan asam glikolat, benzoyl peroxide, dan asam salisilat yang efektif membersihkan pori-pori.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES