Tak ditambah kunyit, ini cara kembalikan wajah cerah akibat flek hitam hanya pakai 1 jenis tepung

Tak ditambah kunyit, ini cara kembalikan wajah cerah akibat flek hitam hanya pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Wajah merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki risiko tinggi untuk terkena berbagai masalah kulit, salah satunya adalah flek hitam. Flek hitam atau hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana kulit mengalami peningkatan produksi melanin (pigmen yang memberikan warna pada kulit).

Penyebab munculnya flek hitam di wajah disebabkan oleh faktor yang bervariasi. Pertama yaitu paparan sinar matahari yang berlebihan. Perlu diketahui, paparan sinar UV dari matahari dapat merangsang produksi melanin, yang mengakibatkan timbulnya bercak gelap di kulit. Ini bisa terjadi pada beberapa area wajah, terutama di area kulit yang sensitif terhadap sinar matahari.

Faktor kedua disebabkan oleh peradangan yang berasal dari jerawat dan luka yang meninggalkan bekas hiperpigmentasi. Selain itu, faktor penuaan juga termasuk penyebab utama terjadinya flek hitam. Bukan tanpa sebab, proses penuaan ini membuat produksi melanin menumpuk, sehingga memicu timbulnya bintik-bintik penuaan.

Untuk mengatasi kondisi di atas, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Salah satunya adalah merawat kulit dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES