Tak ditambah kunyit, ini cara bikin minuman kolagen pencerah kulit berflek hitam pakai 1 bahan lalapan

Tak ditambah kunyit, ini cara bikin minuman kolagen pencerah kulit berflek hitam pakai 1 bahan lalapan

Brilio.net - Munculnya flek hitam di wajah seringkali menjadi masalah bagi sejumlah orang. Flek hitam atau biasa disebut dengan hiperpigmentasi ini merupakan kondisi kulit yang ditandai dengan penumpukan melanin di area tertentu. Kondisi ini menyebabkan terjadinya perubahan warna pada kulit menjadi lebih gelap.

Penyebab flek hitam berasal dari berbagai sumber, namun yang paling banyak dialami oleh sejumlah orang adalah paparan sinar matahari. Perlu kamu ketahui, adanya paparan sinar UV yang berlebihan ini bisa merangsang sel-sel kulit untuk memproduksi melanin secara berlebihan. Kondisi ini menjadi respon bagi kulit untuk melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. Tak hanya itu, adanya peradangan kulit yang disebabkan oleh jerawat, dan luka juga bisa meninggalkan flek hitam di wajah.

Untuk mengatasi wajah berflek hitam tersebut, ada satu cara yang bisa kamu gunakan, yakni mengonsumsi minuman kolagen, yang mengandung vitamin C, E, dan antioksidan yang bagus untuk menjaga kekenyalan, kelembapan, dan kecerahan kulit.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES