Tak dicampur tomat, ini trik beauty vlogger ratakan warna kulit belang pakai 1 jenis tanaman

Tak dicampur tomat, ini trik beauty vlogger ratakan warna kulit belang pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Kegiatan yang dilakukan di luar ruangan membuat kulit lebih mudah terpapar sinar matahari, mulai dari kulit tangan hingga wajah. Terlebih lagi jika kamu beraktivitas di luar sekitar jam 12 siang. Jika dilakukan terus menerus, kegiatan ini bisa menimbulkan masalah kulit yaitu warna kulit tak merata dan belang.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa matahari memiliki dua jenis sinar ultraviolet (UV) yaitu UVA dan UVB. Paparan UV-B merangsang melanosit, sel yang bertanggung jawab untuk memproduksi melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit. Saat kulit terpapar sinar UV-B, melanosit akan memproduksi melanin dengan lebih aktif sebagai respons terhadap paparan tersebut.

Paparan sinar matahari berlebihan dapat menyebabkan terjadinya penumpukan melanin di beberapa area kulit. Kadang-kadang, melanin dapat mengumpul secara tidak merata di bagian kulit, dan menyebabkan bercak-bercak gelap atau belang. Tidak hanya itu, paparan sinar matahari berlebih ini memicu timbulnya flek hitam dan mempercepat tanda penuaan dini.

Tentunya memiliki kulit belang atau tidak merata, membuat kamu merasa minder saat mengenakan pakaian pendek. Kemudian kamu berpikir untuk mengatasi permasalahan wajah tersebut.

Untuk meratakan warna kulit belang, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Mulai dari menggunakan tabir surya secara berkala, mengaplikasikan pelembap, dan menghindari sinar matahari dengan jaket anti UV. Selain cara itu, kamu bisa lho mengimbanginya dengan menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES