Tak dicampur tomat, ini cara bikin collagen booster agar wajah tetap kenyal pakai 3 macam buah

Tak dicampur tomat, ini cara bikin collagen booster agar wajah tetap kenyal pakai 3 macam buah

Brilio.net - Kulit kenyal dan kencang merupakan salah satu tanda kulit sehat, yang seringkali diidamkan oleh banyak orang, terutama wanita. Bukan tanpa sebab, kulit yang terlihat tampak kencang membuat wajah menjadi lebih awet muda. Namun sayangnya seiring dengan bertambahnya usia seseorang, proses penuaan pada kulit akan mulai terjadi. Ini membuat produksi kolagen di dalam kulit dapat menurun dan menyebabkan kehilangan kekencangan serta kekenyalannya.

Menurunnya produksi kolagen tidak hanya disebabkan oleh proses penuaan, melainkan ada faktor lain yang memengaruhi di belakangnya. Seperti paparan sinar matahari yang bisa mempercepat proses penuaan. Kondisi ini terjadi karena sinar matahari bisa merusak produksi kolagen dan elastin.

Tidak hanya itu, kerusakan kolagen ini juga bisa berasal dari kebiasan buruk, seperti merokok. Kebiasaan ini dipercaya bisa merusak kolagen dan elastin, disebabkan karena bahan kimia di dalam rokok. Akibatnya, kulit kehilangan kekencangannya dan tampak kendur.

Untuk mengatasi tanda-tanda penuaan tersebut, kamu harus mulai meningkatkan produksi kolagen dengan mengonsumsi collagen booster. Ini merupakan sebuah suplemen yang biasanya dibuat dalam bentuk pil ataupun bubuk. Kegunaan utamanya untuk meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit lebih kencang.

Selain diperoleh dalam bentuk produk, collagen booster juga bisa kamu dapatkan dari makanan harian yang biasa dikonsumsi, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, ayam, dan ikan. Bahan makanan tersebut bisa diolah dalam berbagai bentuk, baik masakan maupun jus untuk buah-buahan dan sayuran.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES