Tak dicampur teh hijau, wanita ini tunjukkan cara hempas flek hitam di wajah pakai 1 jenis buah

Tak dicampur teh hijau, wanita ini tunjukkan cara hempas flek hitam di wajah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Flek hitam memberikan tampilan yang kurang oke pada wajah. Apalagi saat kamu tidak menggunakan makeup, flek hitam terlihat dengan jelas. Penyebab utamanya tidak hanya datang dari penuaan alami. Melainkan bisa terjadi dari penuaan dini yang disebabkan paparan sinar matahari.

Sekilas informasi, paparan sinar matahari ini bisa merangsang produksi melanin (pigmen yang memberikan warna pada kulit). Ketika kulit terpapar sinar matahari secara berlebihan, produksi melanin dapat meningkat. Kemudian menyebabkan flek hitam atau bintik-bintik gelap.

Penyebab lainnya datang dari peradangan yang terjadi pada kulit. Biasanya terjadi akibat bekas jerawat dan luka. Kondisi tersebut menyebabkan produksi melanin berlebihan di area tertentu. Sehingga menyebabkan flek hitam setelah terjadi peradangan.

Untuk mencegah munculnya flek hitam kamu bisa awali dengan menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. Gunakan setiap hari saat keluar dari ruangan.

Jika flek hitam tak kunjung hilang, kamu bisa menghilangkannya dengan perawatan topikal. Gunakan masker yang terbuat dari bahan alami, seperti yang dilakukan wanita dengan kanal YouTube @simpletipsmalayalam.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES