Tak dicampur teh hijau, ini cara menghilangkan flek hitam di area mata pakai masker dari 1 jenis buah

Tak dicampur teh hijau, ini cara menghilangkan flek hitam di area mata pakai masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Setiap orang punya masalah kulit yang berbeda-beda, mulai dari berjerawat, berminyak, dan munculnya tanda-tanda penuaan, seperti halnya flek hitam. Flek hitam atau biasa dikenal dengan hiperpigmentasi ini merupakan kondisi di mana bagian kulit tertentu berubah menjadi gelap dari warna kulit aslinya. Hal ini dapat terjadi pada beberapa bagian yang mudah terpapar sinar matahari, seperti tangan, kaki, dan wajah, seperti di area mata.

Kondisi ini tidak terjadi begitu saja, penyebab utamanya datang dari paparan sinar matahari berlebihan. Diketahui, radiasi UV bisa merangsang produksi melanin, yang berlangsung sebagai bentuk pertahanan kulit terhadap kerusakan akibat sinar UV. Ini bisa mengakibatkan penumpukan melanin, sehingga menyebabkan flek hitam atau bintik-bintik gelap pada kulit. Tak hanya itu, penyebab lain juga datang dari adanya cedera, luka bakar, dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat, sehingga memicu terjadinya hiperpigmentasi di area tertentu.

Agar flek hitam tidak semakin banyak, kamu perlu mencegah dan mengatasinya dengan menggunakan sunscreen secara rutin. Produk skincare satu ini menjadi wajib, lantaran dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu, kamu juga bisa mengimbanginya dengan menggunakan produk skincare, yang memiliki kandungan asam kojik, asam azelaic, vitamin C, atau retinoid dapat membantu mengurangi flek hitam dengan menghambat produksi melanin yang berlebihan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES