Tak dicampur pisang, ini trik hilangkan kerutan di tangan cuma pakai masker dari 1 jenis karbohidrat

Tak dicampur pisang, ini trik hilangkan kerutan di tangan cuma pakai masker dari 1 jenis karbohidrat

Brilio.net - Proses penuaan pada kulit tidak hanya terjadi di bagian wajah saja, tetapi juga di kulit tangan. Tangan yang terlihat keriput pastinya membuat penampilan jadi kurang menarik, kurang percaya diri, dan tentunya tidak nyaman. Terlebih lagi saat berjabat tangan dengan orang lain, kerutan pada kulit tangan dapat terasa dengan jelas.

Kerutan di tangan bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin dalam kulit yang semakin berkurang. Minimnya kolagen dan elastin yang merupakan protein penting ini, menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan dan kelembapan alaminya. Sehingga kulit tangan secara perlahan mulai timbul kerutan dan garis halus.

Tak hanya disebabkan oleh penuaan saja. Kerutan di tangan juga bisa terjadi akibat paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari berlebih tanpa perlindungan bisa menyebabkan kerusakan. Sinar UV mampu merusak serat kolagen dan elastin, sehingga membuat kulit mengalami penuaan dini.

Selain faktor alam, kerutan di tangan bisa muncul karena kebiasan sehari-hari seperti menggunakan sabun, dan mencuci tangan pakai air hangat terlalu sering. Kebiasan tersebut bisa membuat kulit tangan tampak berkerut.

Untuk mengatasinya kamu bisa melakukan perawatan secara rutin. Mulai dari menggunakan pelembap misalnya hand body, aplikasikan tabir surya, dan menghindari kebiasan buruk penyebab kulit kering.

Jika semua hal tersebut sudah kamu lakukan, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan treatment topikal. Seperti yang dilakukan oleh beauty vlogger lewat kanal YouTube @praktisi-deepasahni. Lewat unggahan short video, ia menggunakan curd, kentang, dan perasan buah lemon, tanpa dicampur buah pisang.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES