Tak dicampur kuning telur, cewek ini bagikan cara mengencangkan kulit kendur pakai 1 jenis buah

Tak dicampur kuning telur, cewek ini bagikan cara mengencangkan kulit kendur pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Saat usia semakin bertambah tua, tubuh mengalami perubahan terlebih lagi pada bagian wajah. Kulit pada bagian wajah bisa timbul sejumlah tanda penuaan, seperti kerutan, garis halus, dan kulit yang mulai mengendur.

Penuaan pada wajah ini bisa terjadi karena kolagen dan elastin (menjaga kekencangan dan elastisitas) mulai menurun. Kondisi tersebut menyebabkan kulit kehilangan kekencangan dan mengalami kendur. Selain penurunan produksi kolagen dan elastin, penuaan juga dapat menyebabkan berkurangnya lemak dan tulang di wajah, membuat kulit terlihat kendur dan tidak elastis.

Selain itu, kulit kendur juga bisa terjadi karena kehilangan berat badan yang cepat dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kendur, karena kulit tidak memiliki cukup waktu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan bentuk tubuh.

Untuk mengencangkan kulit kendur, kamu perlu melakukan perawatan wajah secara rutin. Salah satunya adalah merawat wajah dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami. Seperti yang dilakukan cewek dengan akun Instagram @nayontips, ia memanfaatkan satu jenis buah yaitu tomat, yakult, kunyit, dan bubuk kopi, tanpa campuran kuning telur.

Tomat mengandung likopen, sebuah antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan meredakan peradangan pada kulit. Vitamin C dalam tomat membantu meningkatkan produksi kolagen, yang penting untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Kandungan asam sitrat dalam tomat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan memberikan kulit tampilan yang lebih cerah.

Yakult mengandung probiotik yang dapat membantu meningkatkan kesehatan usus dan penyerapan nutrisi yang penting untuk kesehatan kulit. Yakult mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, B, C, D, kalsium, dan zinc yang penting untuk menjaga kesehatan kulit dan memperlambat penuaan.

Kunyit mengandung senyawa curcumin yang memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit. Kunyit juga dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan memberikan tampilan kulit yang lebih cerah dan merata.

Sementara itu, bubuk kopi dapat digunakan sebagai scrub alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru. Pijatan dengan scrub kopi dapat membantu meningkatkan peredaran darah ke kulit, sehingga membantu dalam mengencangkan kulit yang kendur.

(brl/wen)

tags

STORIES