Tak dicampur garam, ini trik cerahkan leher menghitam pakai baking soda dikombinasikan 2 bahan alami

Tak dicampur garam, ini trik cerahkan leher menghitam pakai baking soda dikombinasikan 2 bahan alami

Brilio.net - Leher hitam juga dikenal sebagai hiperpigmentasi adalah kondisi di mana kulit di sekitar leher menjadi lebih gelap dari kulit di bagian tubuh lainnya. Kondisi leher hitam berdaki bagi sebagian orang mungkin identik dengan kebersihan kulit yang tidak terjaga dengan baik. Namun di balik penyebab leher hitam bisa saja menjadi sebuah tanda tubuh tidak dalam kondisi sehat.

Kondisi leher hitam ini banyak disebut sebagai salah satu tanda obesitas. Selain disebabkan oleh kondisi kesehatan tertentu, kulit leher menghitam bisa muncul karena beberapa faktor, salah satunya paparan sinar matahari. Sinar matahari berlebihan bisa menyebabkan produksi melanin meningkat, terlebih lagi di area kulit yang mudah terpapar terkena seperti leher.

Faktor lainnya berasal dari perubahan hormonal yang terjadi selama masa kehamilan atau penggunaan pil kontrasepsi, sehingga memengaruhi produksi melanin dan menyebabkan hiperpigmentasi. Lantaran memberikan tampilan yang kurang nyaman untuk dilihat, sejumlah orang mencari cara mencerahkan leher hitam. Salah satu cara yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES