Tak cuma yoghurt, ini trik pudarkan keriput & garis halus di wajah pakai tambahan 1 jenis umbi-umbian

Tak cuma yoghurt, ini trik pudarkan keriput & garis halus di wajah pakai tambahan 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Salah satu efek yang paling jelas terlihat ketika usia seseorang semakin bertambah ialah munculnya tanda-tanda penuaan di kulit seperti keriput dan garis halus. Hal ini dikarenakan penuaan membuat kulit kehilangan kekencangan dan elastisitasnya akibat berkurangnya produksi kolagen dan elastin sebagai komponen yang bertanggung jawab dalam menjaga struktur kulit. Akibatnya, kulit pun tidak dapat mempertahankan kekuatan strukturnya serta lama-kelamaan kehilangan kekenyalannya dan mengalami proses pengerutan.

Salah satu faktor utama yang berpengaruh dalam memperparah proses penuaan di kulit adalah paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan sinar tajam ultraviolet (UV), khususnya UVA, dapat menguapkan kelembapan alami serta merusak serat kolagen dan elastin dalam kulit, sehingga mengurangi elastisitas dan menyebapkan munculnya kerutan. Bahkan, gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok juga dapat mengganggu fungsi normal kulit akibat penumpukan racun yang kemudian akan mempercepat proses penuaan pada kulit.

Akan tetapi, kamu nggak perlu panik kok. Soalnya, kamu bisa mengandalkan banyak bahan alami di luar sana untuk dimanfaatkan kandungannya untuk mengatasi masalah penuaan ini. Salah satunya seperti memanfaatkan campuran buah bit dengan tepung gram dan yoghurt, sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @makeup_sakeup di Instagram pada Kamis (28/9).

pudarkan keriput & garis halus  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES