Tak cuma tepung beras, ini cara bikin wajah belang jadi putih dan glowing pakai 1 jenis buah-buahan

Tak cuma tepung beras, ini cara bikin wajah belang jadi putih dan glowing pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Wajah belang adalah salah satu masalah kulit yang umum dialami. Kondisi ini membuat seseorang jadi tidak percaya diri karena warna kulitnya jadi tidak merata. Pasalnya beberapa bagian akan tampak gelap dan bagian lain lebih cerah.

Sinar matahari adalah salah satu penyebab paling umum yang membuat kulit wajah jadi belang. Tentu hal ini bisa membuat rasa percaya diri menurun. Menggunakan tabir surya bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan pencegahan agar wajah kamu tidak belang saat beraktivitas di luar ruangan.

Kulit yang menggelap terjadi sebagai akibat dari hiperpigmentasi, yaitu kondisi sel-sel melanosit di kulit memproduksi melanin (zat pigmen di kulit dan rambut) dalam jumlah besar. Mungkin awalnya perubahan warna kulit tidak terlalu signifikan, karena itu banyak yang tidak sadar kulit wajah mengalami penggelapan. Karena paparan ini berlangsung terus-menerus, maka warna kulit terus menggelap sampai akhirnya terlihat belang.

Selain rajin menggunakan tabir surya, kamu juga perlu melakukan perawatan untuk mengembalikan warna kulit belang jadi putih dan glowing. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak cuma tepung beras, karena pemilik akun TikTok @bronzedbisma pada 30 Agustus 2023, juga menambahkan 1 jenis buah-buahan, yaitu pisang. Ia juga menggunakan bahan lain yaitu susu bubuk.

"Banana face mask for glowing skin (Masker wajah pisang untuk kulit bercahaya)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @bronzedbisma, Jumat (27/10).

Tepung beras merupakan bahan alami yang umumnya digunakan untuk membuat berbagai makanan yang lezat dan bertekstur lembut. Selain itu, bahan ini juga banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit lho. Salah satunya adalah mengatasi kulit belang. Pasalnya tepung beras memiliki kandungan tirosinase yang ampuh mencegah produksi melanin yang berlebihan di kulit. Sehingga, dengan rutin menggunakan bahan ini, kulit belang dan kusam kamu akan kembali cerah.

Bikin wajah belang jadi putih dan glowing pakai 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES