Tak cuma pakai yogurt, TikToker ini bagikan cara atasi flek hitam dengan tambahan 1 jenis biji-bijian

Tak cuma pakai yogurt, TikToker ini bagikan cara atasi flek hitam dengan tambahan 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Ada berbagai permasalahan kulit wajah yang cukup meresahkan bagi kebanyakan orang, salah satunya kemunculan flek hitam. Pasalnya, masalah kulit ini dapat membuat wajah tampak kusam dan kulit jadi tidak merata. Flek hitam atau yang disebut hiperpigmentasi ini umumnya dialami oleh orang yang terlalu sering beraktivitas di luar ruangan tanpa perlindungan tabir surya di kulitnya.

Bukan tanpa alasan, paparan sinar matahari yang berlebih akan memicu produksi melanin menjadi lebih banyak dari biasanya. Melanin sendiri adalah komponen alami kulit yang berperan dalam memberikan pigmen atau warna kulit. Nah, produksinya yang berlebihan akibat paparan sinar matahari menyebabkan munculnya bintik-bintik berwarna hitam kecokelatan di permukaan kulit yang disebut dengan flek hitam.

Tak hanya karena sinar matahari saja, nyatanya flek hitam juga bisa muncul karena faktor lain, seperti polusi, perubahan hormonal, genetik, efek penuaan, penggunaan skincare atau makeup yang tidak cocok, dan radikal bebas lainnya. Mengalami flek hitam di wajah memang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Karena itulah banyak orang yang mencari cara untuk mengatasinya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kulit ini. Dari mulai melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare yang diformulasikan khusus untuk mengatasi flek hitam, serta memanfaatkan bahan-bahan alami. Dari berbagai cara tersebut, mengatasi kemunculan flek hitam dengan bahan-bahan alami bisa jadi solusi alternatif.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES