Tak cuma pakai yogurt, ini cara cegah wajah kendur dan menua dengan tambahan 1 bahan minuman

Tak cuma pakai yogurt, ini cara cegah wajah kendur dan menua dengan tambahan 1 bahan minuman

Brilio.net - Saat seseorang mulai menua, biasanya akan mengalami berbagai tanda penuaan kulit. Berbagai tanda penuaan kulit yang muncul, seperti keriput, kerutan, garis halus, kulit kendur, hingga flek hitam di beberapa area kulit cukup mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Biasanya, tanda-tanda penuaan tersebut akan muncul ketika seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas.

Sebelum menjadi keriput dan kulit mengendur, biasanya akan muncul garis-garis halus terlebih dahulu di beberapa area wajah. Garis halus ini akan semakin jelas dan seiring bertambahnya usia berubah menjadi kerutan. Kondisi ini akan terlihat saat seseorang tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata.

Munculnya kerutan dan mengendurnya wajah disebabkan oleh menurunnya komponen elastin dan kolagen pada jaringan kulit. Padahal kedua komponen inilah yang berperan dalam menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Namun seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh untuk meregenerasi kulit juga ikut menurun, sehingga kulit akan mudah mengalami berbagai tanda penuaan.

Selain karena faktor usia, wajah kendur juga disebabkan oleh faktor lain, seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, kulit yang kering dan dehidrasi, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa faktor tersebut juga dapat memicu rusaknya kolagen dan menghambat regenerasi kulit. Jika kamu tak ingin berbagai tanda penuaan lebih cepat muncul, kamu bisa mengatasinya atau menundanya dengan berbagai cara.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES