Tak cuma pakai tomat, ini cara kecilkan ukuran pori wajah akibat komedo dengan tambahan 1 jenis rempah

Tak cuma pakai tomat, ini cara kecilkan ukuran pori wajah akibat komedo dengan tambahan 1 jenis rempah

Brilio.net - Pori wajah yang tampak lebih besar dari ukuran aslinya adalah kondisi yang meresahkan bagi beberapa orang. Pasalnya wajah jadi mudah berminyak, tampak kusam, dan membuat riasan jadi mudah luntur.

Kondisi ini disebabkan oleh kotoran yang tersumbat di pori-pori wajah atau yang disebut dengan komedo. Komedo sendiri adalah kondisi munculnya bintik putih atau hitam di beberapa area wajah, seperti hidung, pipi, dan dagu.

Sebenarnya komedo tak akan muncul jika kamu rajin membersihkan wajah secara optimal. Namun sayangnya, banyak orang yang mengabaikan kebersihan wajahnya.

Walhasil kotoran seperti sel kulit mati, polusi, debu, dan sisa makeup yang masih menempel pada kulit wajah akan bercampur dengan sebum dan menyumbat pori-pori. Hal ini lah yang akan menyebabkan munculnya komedo.

Jika komedo tak segera diatasi, maka kamu juga lebih rentan mengalami jerawat meradang. Pasalnya, kotoran yang tersumbat di pori wajah tersebut akan menjadi tempat berkembang biak bakteri penyebab jerawat. Oleh karena itu, kamu perlu menjaga kebersihan wajah dengan rajin mencuci wajah dan melakukan double atau triple cleansing.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES