Tak cuma pakai skincare, lihat cara wanita ini atasi wajah berjerawat pakai minuman dari 3 bahan dapur

Tak cuma pakai skincare, lihat cara wanita ini atasi wajah berjerawat pakai minuman dari 3 bahan dapur

Brilio.net - Saat seseorang selesai beraktivitas seharian, biasanya kulit mereka akan menjadi terasa berminyak dan kotor. Kondisi di atas umumnya dipicu oleh faktor lingkungan seperti polusi udara, debu, hingga sinar matahari. Nah, kondisi kulit yang tidak bersih ini kemudian bisa berujung pada munculnya banyak masalah kulit lain.

Salah satu masalah kulit sering timbul karena kondisi di atas adalah jerawat. Hal ini terjadi karena seluruh kotoran tadi bercampur dengan minyak alami kulit (sebum) sehingga menyebabkan rongga pada pori-pori tersumbat. Penyumbatan inilah yang kemudian menjadi tempat ideal bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak, sehingga memicu pembengkakan jerawat.

Apabila tidak ditangani dengan baik, jerawat sendiri dapat memicu terjadinya masalah berupa peradangan kulit. Hal ini disebabkan oleh dilepaskannya zat-zat kimia, seperti prostaglandin dan leukotrien, sebagai respon kulit terhadap kotoran yang tersumbat tadi. Bahkan, peradangan ini juga bisa merusak skin barrier dan menyebabkan terbentuknya luka dalam yang menyakitkan.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang yang memilih menggunakan skincare saja. Padahal, kesehatan dari dalam tubuh juga penting untuk mendukung kondisi kulit yang lebih sehat. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba mengkonsumsi racikan bahan-bahan alami seperti campuran serai, kunyit, dan jahe berikut ini, sebagaimana diperagakan oleh akun Instagram @nursyaviraaa, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (1/2).

lihat wajah berjerawat  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES