Tak cuma pakai oatmeal, ini trik atasi wajah berpori-pori besar dengan tambahan 1 jenis buah

Tak cuma pakai oatmeal, ini trik atasi wajah berpori-pori besar dengan tambahan 1 jenis buah

Brilio.net - Punya wajah yang glowing, mulus, dan cerah alami masih menjadi dambaan bagi kebanyakan orang. Namun sayangnya, untuk mendapatkan wajah yang demikian bukanlah hal yang mudah, karena butuh konsistensi, usaha, dan perawatan yang tepat. Pasalnya wajah adalah salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami masalah, karena memiliki kulit yang tipis dan rentan terpapar radikal bebas.

Beberapa permasalahan kulit wajah yang umum dialami oleh kebanyakan orang adalah jerawat, komedo, kulit kusam, hingga pori-pori yang membesar. Sebenarnya pori-pori adalah komponen penting yang berfungsi sebagai tempat keluarnya sebum atau minyak alami kulit. Sebum inilah yang akan berperan untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit wajah.

Namun sayangnya, karena kurangnya perawatan dan jarang membersihkan wajah, pori-pori jadi rentan tersumbat oleh kotoran. Kotoran yang menyumbat ini akan bercampur dengan sebum dan berubah menjadi komedo penyebab ukuran pori-pori wajah membesar. Beberapa kotoran yang mungkin bisa menyumbat pori-pori wajah adalah sel kulit mati, polusi, hingga sisa makeup.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES