Tak cuma pakai mentimun, ini cara pudarkan flek hitam pada wajah dengan tambahan 1 jenis sayuran

Tak cuma pakai mentimun, ini cara pudarkan flek hitam pada wajah dengan tambahan 1 jenis sayuran

Brilio.net - Flek hitam satu dari sekian banyak masalah kulit yang paling dihindari. Meski begitu, terkadang keteledoran dan kurangnya perhatian terhadap perawatan kulit wajah membuat flek hitam muncul. Akibatnya, penampilan menjadi kurang maksimal dan rasa percaya diri si penderitanya pun menurun.

Bagian tubuh yang rentan mengalami flek hitam adalah wajah. Kondisi ini ditandai dengan bintik-bintik hitam atau kecokelatan di beberapa bagian wajah.

Banyak faktor yang menyebabkan munculnya flek hitam. Seperti paparan sinar matahari berlebih, proses penuaan, kosmetik, genetik, dan polusi. Semakin sering wajah terpapar sinar matahari tanpa perlindungan, maka risiko munculnya flek hitam juga semakin besar.

Kondisi ini dikarenakan kulit akan membentuk perlindungan alami dari bahaya sinar matahari dengan memproduksi melanin berlebihan. Melanin menjadi pemicu munculnya bercak kehitaman yang disebut flek hitam. Kondisi ini juga sering disebut dengan hiperpigmentasi.

Ada banyak metode yang bisa dilakukan untuk memudarkan atau menghilangkan flek hitam. Mulai dari metode medis hingga pemanfaatan bahan alami. Meski menggunakan bahan alami, namun jika dilakukan secara rutin makan hasilnya tak kalah efektif dengan perawatan di dokter kecantikan.

Tak cuma pakai mentimun, karena pemilik akun TikTok @primapiym pada 19 Juli 2020, juga menambahkan bahan lain yakni pare.

"MASKER untuk FLEK HITAM," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @primapiym, Selasa (31/10).

(brl/ola)

tags

STORIES