Tak cuma pakai madu, begini trik cerahkan ketiak hitam hanya pakai 1 rempah

Tak cuma pakai madu, begini trik cerahkan ketiak hitam hanya pakai 1 rempah

Brilio.net - Ketiak menjadi anggota tubuh yang seringkali diabaikan, sehingga kurang mendapatkan perawatan. Alhasil menimbulkan berbagai masalah, salah satunya adalah kulit yang menjadi lebih gelap atau hitam. Penyebab utamanya adalah terjadinya gesekan berlebih antara kulit ketiak dan pakaian. Kondisi ini menyebabkan iritasi pada kulit dan merangsang produksi melanin pada area tersebut.

Tidak hanya itu, penggunaan produk kimia seperti antiperspirant yang bercampur dengan keringat juga bisa menyebabkan kulit ketiak menghitam. Solusinya, agar hal tersebut tidak terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan rutin melakukan perawatan.

Ada banyak cara mengatasi permasalahan ini. Kebanyakan orang mengandalkan produk pemutih. Namun menggunakan produk pemutih secara terus menerus bisa menimbulkan masalah lainnya, seperti kulit iritasi, kemerahan, dan gatal-gatal.

Sebagai gantinya, kamu bisa lho merawat area kulit tersebut dengan memanfaatkan bahan alami. Selain menggunakan madu, kamu bisa memakai bahan rempah seperti halnya kunyit, gula merah, dan buah lemon. Semua ketiga bahan-bahan tersebut memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing.

Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Bahan yang satu ini membantu mengurangi peradangan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mencerahkan kulit ketiak.

Bahan kedua yaitu gula merah yang berguna sebagai eksfoliator alami. Bahan yang biasanya digunakan untuk pemanis minuman ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit baru. Maka dari itu, gula merah atau brown sugar ini bisa membuat kulit menjadi lebih cerah.

Sementara itu, kandungan vitamin C pada lemon dapat menghambat produksi melanin yang berlebihan. Dengan begitu, bahan yang satu ini dapat meratakan warna kulit secara alami.

Lantas bagaimana cara menggunakan ketiga bahan tersebut? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net himpun dari channel YouTube Momandjas, Jumat (14/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES