Tak cuma pakai lemon, ini cara mengecilkan pori-pori wajah yang terbuka dengan tambahan 2 bahan dapur

Tak cuma pakai lemon, ini cara mengecilkan pori-pori wajah yang terbuka dengan tambahan 2 bahan dapur

Brilio.net - Pori-pori wajah adalah komponen kulit yang memiliki peranan penting untuk mengeluarkan sebum atau minyak alami kulitsehingga membuat wajah tetap terhidrasi. Namun sayangnya, ada banyak faktor yang dapat membuat pori-pori tampak membesar dan tersumbat, seperti polusi, debu, sel kulit mati, hingga sisa makeup yang masih menempel yang tak dibersihkan secara optimal.

Akibatnya berbagai partikel seperti kotoran dan debu yang menempel di permukaan kulit akan terjebak atau tersumbat di bawah pori-pori. Kondisi inilah yang akan menyebabkan pori-pori tampak membesar dan kulit jadi rentan berkomedo serta berjerawat. Pori-pori wajah yang tersumbat ini umumnya akan ditandai dengan munculnya bintik hitam atau bintik putih, sehingga wajah tampak kusam dan memiliki warna yang tidak merata.

Kondisi pori-pori yang tampak besar dan tersumbat akan membuat penderitanya jadi tidak percaya diri. Alhasil, banyak orang yang rela melakukan berbagai cara untuk membuat pori-pori tampak mengecil. Tak hanya untuk meningkatkan rasa percaya diri, pori-pori wajah yang memiliki ukuran normal juga disebut bisa membuat makeup terlihat lebih sempurna.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanafaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @brentdysonwellness pada 7 Januari 2024, yang berisi tentang cara mengecilkan pori-pori wajah yang terbuka dengan lemon dan tambahan 2 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah telur dan bubuk kopi.

"Home remedy for pretty skin (Obat rumahan untuk kulit cantik)," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @brentdysonwellness, Minggu (14/4).

Mengecilkan pori-pori wajah yang terbuka TikTok

foto: TikTok/@brentdysonwellness



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES