Tak cuma pakai kunyit, trik mencerahkan wajah berflek hitam ini cuma butuh tambahan 1 bahan pemanis

Tak cuma pakai kunyit, trik mencerahkan wajah berflek hitam ini cuma butuh tambahan 1 bahan pemanis

Brilio.net - Flek hitam menjadi salah satu masalah kulit wajah yang dapat mengganggu penampilan. Kondisi wajah ini bisa muncul akibat berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, peradangan jerawat, efek penuaan, perubahan hormon dan lain-lain. Bagian yang paling rawan terkena flek hitam adalah wajah. Pasalnya wajah adalah bagian tubuh yang memiliki kulit tipis dan rentan terpapar radikal bebas.

Flek hitam disebabkan akibat pigmentasi kulit secara berlebihan atau dikenal dengan istilah hiperpigmentasi. Kondisi ini terjadi ketika sel melanosit memproduksi melanin terlalu banyak di kulit. Melanin sendiri merupakan pigmen yang memberi warna pada kulit, mata, serta rambut. Nah, paparan sinar matahari yang berlebih dapat memicu produksi melanin yang berlebih, sehingga membuat bercak kehitaman muncul di permukaan kulit.

Selain bikin kurang mulus, flek hitam juga membuat wajah jadi kusam dan memiliki warna tidak merata. Tak heran banyak orang mencari cara untuk mencerahkan wajah yang berflek hitam. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan, seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES