Tak cuma pakai kunyit, ini cara meratakan warna kulit ketiak yang gelap pakai tambahan 1 jenis minyak

Tak cuma pakai kunyit, ini cara meratakan warna kulit ketiak yang gelap pakai tambahan 1 jenis minyak

Brilio.net - Kulit ketiak seharusnya memiliki warna yang sama dengan kulit bagian tubuh lain. Namun bagi sebagian orang, warna kulit ketiak tampak lebih hitam dan gelap. Kondisi ini disebut dengan hiperpigmentasi kulit. Ini merupakan masalah umum yang dialami banyak orang. Selain karena faktor genetik, ketiak yang menggelap juga menjadi pertanda bahwa ada hal lain yang terjadi dengan kesehatan.

Beberapa faktor lain yang menjadi pemicu menggelapnya kulit ketiak di antaranya adalah perubahan hormonal, salah mencukur bulu ketiak, gesekan terus-menerus antara kulit ketiak dan pakaian, penumpukan sel kulit mati serta daki, dan paparan bahan kimia dari deodoran atau antiperspiran. Mengembalikan ketiak gelap ke warna kulit alami dianggap susah-susah gampang, terutama jika kamu tidak konsisten saat melakukannya.

Terlebih, memang tak ada solusi instan untuk masalah kulit ini. Pasalnya, untuk meratakannya dengan warna kulit sekitarnya memang butuh usaha, proses, serta waktu. Kamu juga harus memperhatikan bahan serta metode yang tepat agar tak menimbulkan iritasi pada kulit, salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES