Tak cuma pakai aloe vera, trik atasi tumit kaki kering dan pecah-pecah dengan tambahan 3 bahan alami

Tak cuma pakai aloe vera, trik atasi tumit kaki kering dan pecah-pecah dengan tambahan 3 bahan alami

Brilio.net - Tumit menjadi salah satu bagian kaki yang rentan kering dan pecah-pecah, sehingga cukup menganggu penampilan dan kenyamanan penderitanya. Banyak yang merasa kurang percaya diri untuk mengenakan sepatu heels, karena terganggu dengan tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah. Kondisi ini bisa terjadi karena beberapa alasan, salah satunya adalah kurangnya kelembapan kulit pada area tumit kaki.

Tak hanya itu saja, ternyata ada beberapa faktor lain yang juga menjadi pemicu tumit kering dan pecah-pecah. Seperti paparan sinar matahari, angin kering, gesekan terhadap benda dan sepatu, serta cuaca dingin juga dapat menghilangkan kelembapan alami di area kulit tumit.

Kondisi ini bisa terjadi karena penggunaan pembersih dengan bahan kimia keras. Bisa juga karena pemakaian air dengan suhu yang terlalu panas, karena bisa menghilangkan minyak alami pada kulit.

Tumit yang kasar dan pecah-pecah memang tidak menimbulkan keluhan yang serius pada penderitanya. Namun, jika kondisi ini tak segera diatasi ada berbagai risiko kesehatan yang bisa dialami, seperti rasa tidak nyaman saat berjalan, nyeri pada area tumit, bahkan luka dan iritasi hingga terkadang berdarah.

Karena hal itu, tak heran banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi tumit kaki yang kering dan pecah-pecah-pecah. Mulai dari melakukan perawatan atau treatment di klinik kecantikan, menggunakan pelembap khusus, serta memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES