Tak cuma madu, pria ini bagikan cara kenyalkan wajah super kering pakai tambahan 1 jenis buah

Tak cuma madu, pria ini bagikan cara kenyalkan wajah super kering pakai tambahan 1 jenis buah

Brilio.net - Selain kulit berminyak yang rentan berjerawat, masalah kulit yang juga sering dialami kebanyakan orang adalah kulit wajah yang kering. Selain kasar saat diraba, kulit kering membuat wajah jadi kusam. Bahkan jika dibiarkan begitu saja, kulit akan rentan mengelupas, bersisik, hingga mengalami penuaan dini.

Penyebab utama kulit wajah kering adalah berkurangnya minyak alami di kulit yang fungsinya untuk menghidrasi. Faktor genetika, pemakaian cleanser berbahan keras, perubahan cuaca, berpuasa, dan terlalu sering exfoliating juga menjadi alasan mengapa seseorang memiliki kulit wajah super kering.

Kondisi inilah yang menyebabkan kulit kendur serta menunjukkan garis-garis halus. Kulit yang sangat kering biasanya disertai dengan gejala lain, seperti kulit sensitif, kehilangan cahaya alaminya, dan iritasi atau gatal-gatal. Untuk mengatasinya, kulit membutuhkan nutrisi yang bisa didapatkan dari pelembap.

Selain itu jenis kulit kering juga membutuhkan hidrasi, makanan, dan kelembapan yang lebih banyak, ketimbang kulit normal ataupun berminyak. Itulah sebabnya, kondisi kulit super kering perlu dirawat, supaya tak hanya halus dan berseri, tapi juga kenyal dan awet muda.

Kamu bisa merawat kulit wajah yang sangat kering dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, rutin menggunakan skincare yang diformulasikan untuk kulit kering atau memiliki kandungan pelembap yang tinggi, serta memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES