Tak cuma kunyit, ini cara kencangkan wajah kendur ala wanita paruh baya pakai tambahan 1 jenis buah

Tak cuma kunyit, ini cara kencangkan wajah kendur ala wanita paruh baya pakai tambahan 1 jenis buah

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia, tak hanya rambut yang tumbuh uban, tetapi kulit juga akan mengalami tanda-tanda penuaan. Salah satunya adalah kulit yang mengendur. Kulit kendur adalah proses yang alami dan setiap orang pasti akan mengalaminya. Ini terjadi karena lemak di wajah akan semakin berkurang dan menipis, sehingga jaringan lemak yang tersebar di beberapa area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, termasuk di leher mulai mengendur.

Proses penuaan juga dapat disebabkan karena produksi elastin dan kolagen dalam tubuh berkurang, sehingga membuat kulit kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalannya.

Selain penuaan, kulit kendur juga bisa dialami oleh orang yang obesitas dan sedang menjalani diet ketat secara drastis akan mengalami kulit kendur di sejumlah area tubuh.

Tak hanya efek penuaan saja, berbagai tanda penuaan seperti kulit kendur juga disebabkan oleh beberapa faktor eksternal seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi udara, perubahan cuaca yang ekstrem, kulit kering, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Kulit wajah yang tampak kendur bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Tak ayal bila banyak orang, terutama wanita, melakukan berbagai cara mengencangkan kulit wajah agar tampak lebih awet muda dan bebas kendur. Salah satu upaya yang paling sering dilakukan untuk mengatasi wajah kendur adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang dijadikan sebagai masker wajah.

Meski menggunakan bahan-bahan alami, namun penggunaan yang rutin juga tak kalah efektif dari melakukan perawatan di klinik kecantikan dan menggunakan skincare antiaging. Seperti yang dibagikan oleh seorang wanita paruh baya melalui akun TikTok pribadinya @adanwaimo pada 20 Juli 2022.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES