Tak cuma kunyit, cara atasi flek hitam pakai tambahan 2 bahan alami ini bikin wajah cerah merata

Tak cuma kunyit, cara atasi flek hitam pakai tambahan 2 bahan alami ini bikin wajah cerah merata

Brilio.net - Selain jerawat, masalah kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan adalah flek hitam. Flek hitam ini umumnya muncul karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Pasalnya, paparan sinar matahari yang berlebih dapat memicu pembentukan melanin sebagai upaya alami kulit dalam melindungi diri dari efek buruk sinar matahari.

Nah, melanin berlebih tersebut yang akan menimbulkan bercak-bercak kehitaman di permukaan kulit, yang disebut dengan flek hitam. Kondisi ini juga sering disebut dengan hiperpigmentasi. Meski flek hitam bisa muncul di semua bagian tubuh, namun wajah adalah salah satu bagian yang paling rentan mengalami flek hitam.

Pasalnya, wajah memiliki kulit yang tipis dan rentan terpapar berbagai radikal. Radikal bebas yang juga bisa memicu munculnya flek hitam adalah polusi. Rendahnya kesadaran menggunakan sunscreen jadi alasan kenapa flek hitam di wajah mudah muncul dan susah hilang. Padahal, menggunakan sunscreen setiap pagi setelah selesai mengaplikasikan produk perawatan kulit wajah sangat efektif mencegah munculnya flek hitam.

Meski tidak menimbulkan rasa sakit atau berbahaya untuk kesehatan, flek hitam di wajah tetap saja dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Apalagi bagi yang tidak suka pakai makeup tebal, flek hitam pasti masih terlihat jelas. Untuk bisa tampil lebih percaya diri tanpa makeup tebal, kamu harus melakukan perawatan untuk memudarkan flek hitam.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES