Tak cuma kopi, cewek ini bagikan cara atasi tampilan flek hitam di wajah pakai tambahan 2 bahan alami

Tak cuma kopi, cewek ini bagikan cara atasi tampilan flek hitam di wajah pakai tambahan 2 bahan alami

Brilio.net - Ada banyak masalah kulit wajah yang bikin warna kulit jadi tidak merata, tampak kusam, kurang mulus. Bukan hanya jerawat dan komedo, karena flek hitam juga menjadi salah satu masalah kulit wajah yang di maksud. Kondisi ini biasanya muncul di area hidung, di bawah mata, dan di pipi.

Flek hitam ini bisa muncul akibat berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan produk skincare atau makeup yang tidak cocok, peradangan jerawat, perubahan hormon, efek penuaan, genetik, dan lain-lain.

Flek hitam pada dasarnya disebabkan adanya pigmentasi kulit secara berlebihan atau dikenal dengan istilah hiperpigmentasi. Penyebabnya adalah paparan sinar matahari yang berlebih.

Paparan sinar matahari akan memicu produksi melanin yang merupakan pigmen alami kulit. Melanin yang berlebih inilah yang akan menyebabkan munculnya bintik-bintik berwarna cokelat kehitaman di permukaan kulit.

Banyak orang yang merasa terganggu karena adanya flek hitam di wajah. Tak heran jika banyak yang mencari cara untuk mengatasi masalah kulit wajah ini. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, serta memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES