Tak cuma jambu biji, ini cara bikin minuman kolagen cegah kulit keriput pakai tambahan 1 jenis rempah

Tak cuma jambu biji, ini cara bikin minuman kolagen cegah kulit keriput pakai tambahan 1 jenis rempah

Brilio.net - Kulit keriput adalah kondisi yang terjadi saat seseorang mulai memasuki usia lanjut. Kondisi ini biasanya disertai dengan tanda penuaan lain, seperti garis halus, kerutan, hingga kulit yang mulai mengendur dan kehilangan elastisitasnya. Umumnya tanda-tanda penuaan ini mulai muncul di usia 30-40 tahun.

Di antara bagian tubuh lain, kulit wajah paling rentan dan lebih cepat mengalami keriput. Ini karena wajah memiliki kulit yang tipis dan paling sering terpapar radikal bebas. Radikal bebas yang dimaksud adalah paparan sinar matahari dan polusi udara. Selain itu, genetik, perubahan hormonal, gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi pemicu kulit mudah mengalami keriput.

Ini karena radikal bebas dan faktor usia akan menurunkan produksi kolagen alami kulit. Padahal kolagen adalah komponen penting yang berperan dalam menjaga kekencangan kulit. Maka tak heran jika banyak orang yang mengonsumsi minuman kolagen sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan produksi kolagen pada tubuh.

Meski saat ini sudah banyak produk minuman kolagen instan yang dijual di pasaran, namun ternyata kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

STORIES