Tak cuma garam, TikToker ini bagikan cara memutihkan gigi bernoda kuning pakai tambahan 2 bahan dapur

Tak cuma garam, TikToker ini bagikan cara memutihkan gigi bernoda kuning pakai tambahan 2 bahan dapur

Brilio.net - Ada banyak permasalahan gigi yang cukup mengganggu kenyamanan dan penampilan. Di antaranya adalah gigi yang tampak menguning, karang gigi, hingga radang gusi. Namun di antara berbagai masalah gigi tersebut, gigi kuning menjadi hal umum yang dialami oleh kebanyakan orang. Perubahan warna pada gigi umumnya berlangsung secara perlahan dan terkadang nggak disadari.

Pasalnya seiring bertambahnya usia, enamel luar gigi mulai menipis, sehingga lapisan keduanya menjadi terlihat lebih jelas. Hal inilah yang membuat gigi jadi tampak lebih kuning. Selain usia, kebiasaan minum kopi atau teh, mengonsumsi makan berpigmen pekat, malas menyikat gigi, merokok, serta penumpukan plak dan karang pada gigi juga bisa menjadi penyebab gigi tampak menguning.

Mengutip Healthline, banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kusam dan kehilangan kilau putihnya. Makanan tertentu dapat menodai email gigi, yang merupakan lapisan terluar gigi. Selain itu, penumpukan plak pada gigi dapat menyebabkan gigi tampak kuning. Masalah ini biasanya akan terjadi secara perlahan mulai dari beberapa gigi, deret atas atau bawah gigi, hingga seluruh bagian gigi.

Karena dapat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri, tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan gigi yang tampak menguning. Memang, cara paling utama untuk mengatasi warna kuning pada gigi adalah dengan rutin menyikatnya dengan pasta gigi yang mengandung pemutih. Namun, beberapa kebiasaan buruk seperti merokok atau minum kopi akan sulit untuk membuat gigi tetap putih.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES