Tak cuma baking soda, konten kreator ini bagikan cara putihkan gigi kuning pakai tambahan 1 jenis buah

Tak cuma baking soda, konten kreator ini bagikan cara putihkan gigi kuning pakai tambahan 1 jenis buah

Brilio.net - Punya gigi yang sehat, putih, dan bersih memang mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Gigi yang tampak menguning memang cukup mengganggu. Dari sisi kesehatan, kondisi ini dapat memicu berbagai masalah seperti bau mulut, karang gigi, dan radang gusi.

Timbunan plak adalah satu dari penyebab utama noda kuning pada gigi. Plak bisa muncul karena berbagai hal, salah satunya yaitu bekas makanan yang tidak dibersihkan. Semakin lama kamu tidak membersihkan atau jarang menggosok gigi, maka semakin tebal plak yang menumpuk di gigi dan gusi. Hal inilah yang menjadi salah satu terbentuknya karang gigi dan gigi yang tampak menguning.

Seiring bertambahnya usia, enamel luar gigi juga mulai menipis, sehingga lapisan keduanya menjadi terlihat lebih jelas. Hal ini yang membuat gigi kamu jadi terlihat kuning. Selain usia, kebiasaan minum kopi atau teh, merokok, serta mengonsumsi makanan yang berwarna pekat juga bisa menjadi penyebab gigi tampak menguning.

Mengutip Healthline, banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kusam dan kehilangan kilau putihnya. Makanan tertentu dapat menodai email gigi, yang merupakan lapisan terluar gigi. Selain itu, penumpukan plak pada gigi dapat menyebabkan gigi tampak kuning.

Secara umum, gigi kuning sangat mudah diamati. Perubahan warna dapat terjadi pada satu gigi, beberapa gigi sekaligus, ataupun keseluruhan deret gigi atas dan bawah. Untuk mengatasinya, banyak cara yang bisa dilakukan. Seperti melakukan perawatan di dokter gigi, menggunakan produk pemutih gigi, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES