Tak cuma air mawar, ini cara bikin toner untuk kencangkan wajah kendur pakai tambahan 1 jenis buah

Tak cuma air mawar, ini cara bikin toner untuk kencangkan wajah kendur pakai tambahan 1 jenis buah

Brilio.net - Wajah kendur ditandai dengan menurunnya elastisitas dan kekencangan kulit. Kondisi ini biasanya juga disertai dengan munculnya garis halus dan kerutan di beberapa bagian wajah. Kerutan ini umumnya akan terlihat saat seseorang berekspresi, seperti memicingkan mata, mengernyitkan dahi, dan tersenyum.

Kondisi tersebut terjadi karena elastin dan kolagen yang menjadi komponen penting dalam menjaga kekencangan kulit menurun seiring bertambahnya usia. Selain faktor usia, ada banyak faktor lain yang juga berperan pada mengendurnya wajah, seperti sinar UV, polusi, stres, perubahan hormon, hingga kurangnya merawat wajah.

Wajah yang mengendur pastinya akan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Untuk mengatasinya, tak sedikit yang melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare khusus antiaging, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan akun TikTok @uswabeauty yang membagikan cara bikin toner untuk kencangkan wajah kendur pakai air mawar dan tambahan 1 jenis buah.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES