Tak cuma air beras, ini trik pudarkan keriput agar wajah kembali kencang pakai 1 jenis minyak

Tak cuma air beras, ini trik pudarkan keriput agar wajah kembali kencang pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Proses penuaan mengakibatkan perubahan yang mencolok pada kulit manusia. Kulit yang sebelumnya kencang dan kenyal akan menjadi kendur akibat elastisitasnya berkurang. Kondisi tersebut juga dibarengi munculnya garis-garis halus dan keriput di beberapa area.

Hal ini disebabkan karena seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit menghasilkan kolagen dan elastin mulai munurun. Dampaknya, kulit pun sulit mempertahankan struktur dan kelembapan alaminya yang berakibat mengendurnya kulit tubuh dan wajah.

Faktor lingkungan seperti paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dan polusi udara dapat merusak sel-sel kulit juga jadi penyebab terjadinya penuaan dini. Selain itu, kebiasaan buruk seperti suka merokok, stres, hingga begadang juga secara tidak langsung dapat menimbulkan berbagai masalah pada kulit.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan cara yang dicontohkan oleh akun Intagram @satinder.mutneja, seperti dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (9/12). Ia memanfaatkan minyak almond bersama air beras dan aloe vera sebagai solusinya.

keriput kembali kencang  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES