Tak cukup sabun biasa, ini trik putihkan kulit badan gosong akibat panas pakai tambahan 1 jenis minyak

Tak cukup sabun biasa, ini trik putihkan kulit badan gosong akibat panas pakai tambahan 1 jenis minyak

Brilio.net - Tren perawatan dalam industri kecantikan saat ini memilki fokus yang kuat pada perawatan wajah. Meskipun begitu, kamu nggak boleh lupa kalau perawatan badan juga tak kalah pentingnya.

Sama halnya dengan kulit wajah, badan pun juga rentan terkena berbagai masalah yang dapat mengurangi keindahan dan tampilan kulitnya. Nah, salah satu masalah umum yang sering dialami banyak orang ialah kulit badan yang menjadi gelap dan kusam.

Mengapa masalah kulit badan yang gelap dan kusam sering muncul di tubuh banyak orang? Sama seperti wajah, kulit badan juga konstan terpapar oleh polusi dan panas matahari.

Baik kotoran polusi serta sinar UV dari matahari dapat memicu iritasi serta proses hiperpigmentasi kulit. Hal inilah yang kemudian memberi efek kulit menjadi gosong seperti terbakar, sehingga memberikan kesan kotor dan kusam pada kulit.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa banget mencoba membuat racikan alami yang efektif dalam mengatasi kondisi badan gelap sekaligus menutrisi kulit badan secara mendalam.

Salah satu cara ini dibagikan oleh @rupalichouhan_19 melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Rabu (18/10). Ia menggunakan mencampurkan sabunnya dengan minyak kelapa dan bubuk gula.

cukup sabun biasa  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES