Tak cukup sabun biasa, ini trik agar badan cerah dan bebas daki bak habis bleaching pakai 1 jenis buah

Tak cukup sabun biasa, ini trik agar badan cerah dan bebas daki bak habis bleaching pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Daki pada dasarnya merupakan kumpulan sel-sel kulit yang telah mengalami proses pengeringan dan mati. Secara alami, kulit manusia terus mengalami regenerasi, di mana sel-sel kulit mati akan digantikan oleh sel-sel kulit yang baru. Akan tetapi, dalam beberapa kasus, proses pengelupasan kulit ini tidak berjalan dengan sempurna, sehingga sel-sel mati yang seharusnya luruh masih menempel pada permukaan kulit.

Akibatnya, kulit badan yang berdaki pun biasanya akan terlihat kasar dan kotor. Selain daki, terpaparnya kulit secara terus-menerus pada polusi dan sinar matahari juga menjadi penyebab munculnya pigmentasi yang dapat menggelapkan warna kulit. Pasalnya, sinar UV matahari sejatinya akan memicu produksi melanin dalam kulit secara berlebihan sehingga menggelapkan warna kulit.

Sementara itu, polusi yang menempel pasca beraktivitas juga turut menambah kesan kotor pada kulit badan. Akibatnya, kulit badan pun lama-kelamaan akan terlihat kusam dan kehilangan sinar alaminya. Nah, untuk mengatasi masalah ini, kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa mencoba membuat racikan alami yang efektif untuk menghilangkan daki sekaligus menutrisi kulit badan agar tampak cerah dalam prosesnya.

(brl/mal)

tags

STORIES