Tak cukup pakai sabun mandi, ini trik memutihkan siku dan lutut hitam pakai 2 bahan dapur

Tak cukup pakai sabun mandi, ini trik memutihkan siku dan lutut hitam pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Merawat kulit pada dasarnya harus dilakukan secara menyeluruh. Hanya saja, kebanyakan orang saat ini masih memfokuskan perawatan dirinya hanya di sekitar area wajah saja. Meskipun hal ini wajar mengingat wajah memang menjadi pusat perhatian dalam rutinitas sehari-hari, akan tetapi banyak orang yang justru lupa untuk merawat bagian tubuh lainnya. Salah satu area kulit yang jarang diperhatikan adalah siku dan lutut.

Masalah umum yang sering terjadi pada siku dan lutut adalah kasar dan menggelap. Kondisi kulit ini disebabkan oleh friksi dan tekanan berulang pada kulit di daerah tersebut, terutama ketika bertumpu pada permukaan yang kasar. Apabila sering terjadi, hal ini dapat menyebabkan pengerasan kulit di area siku dan lutut, sehingga lama-kelamaan teksturnya akan menebal dan tak halus lagi.

Ditambah lagi, kurangnya perlindungan dari paparan sinar matahari dapat memperburuk kondisi ini. Tak hanya membuat kulit gosong dan terbakar karena proses hiperpigmentasi, sinar matahari juga dapat memicu penguapan kelembapan alami kulit. Akibatnya, warna kulit siku dan lutut pun menghitam dan menjadi kasar.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES