Tak beli produk instan, ini cara membuat minuman kolagen agar wajah tetap kencang pakai 1 bahan sayura

Tak beli produk instan, ini cara membuat minuman kolagen agar wajah tetap kencang pakai 1 bahan sayura

Brilio.net - Meski usia semakin bertambah, namun banyak yang menginginkan kulit tampak kencang dan awet muda, tak terkecuali dengan sebagian wanita. Namun sayangnya, kondisi kulit tidak bisa selamanya terlihat awet muda dan kencang. Pasalnya, ketika memasuki usia di atas 40 tahun, tanda-tanda penuaan seperti kulit yang mengendur mulai terjadi.

Kondisi ini bisa terjadi karena seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin dalam tubuh semakin menurun. Perlu kamu ketahui, kolagen dan elastin ini merupakan protein yang bisa menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Namun dampak dari menurunnya protein-protein tersebut membuat kulit kehilangan kekencangan dan elastisitasnya.

Tak hanya disebabkan oleh bertambahnya usia saja, penurunan kadar kolagen ini bisa dipengaruhi oleh paparan sinar matahari. Sinar UV dari matahari ini diketahui mampu merusak serat kolagen dan elastin di dalam kulit, akibatnya adalah mulai timbul kerutan. Nah, agar kulit wajah tetap terlihat awet muda dan kencang, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh.

Untuk meningkatkan kadar kolagen bisa dilakukan dengan mengonsumsi minuman kolagen dalam bentuk serbuk yang banyak dijual di pasaran. Tapi cara tersebut belum tentu aman, lantaran banyak produk yang menambahkan pengawet dan pemanis buatan. Tanpa harus membeli, kamu bisa membuat membuat minuman kolagen sendiri dari bahan-bahan yang ada di sekitar.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES