Tak aplikasikan scrub oatmeal, ini cara atasi tangan belang dan kering pakai lotion dari 1 jenis buah

Tak aplikasikan scrub oatmeal, ini cara atasi tangan belang dan kering pakai lotion dari 1 jenis buah

Brilio.net - Tangan belang dan kering menjadi permasalahan yang umum terjadi pada seseorang yang aktif melakukan berbagai kegiatan sehari-hari. Apalagi kegiatan-kegiatan luar ruangan yang bikin kulit terpapar sinar matahari berlebihan. Paparan sinar UV ini membuat kulit menjadi belang dan kadang mengalami dehidrasi bila tak menggunakan pelembap secara rutin.

Selain faktor UV, tangan belang dan kering juga bisa disebabkan karena terpapar bahan kimia keras yang mengikis lapisan pelindung kulit. Untuk itu, kamu harus tahu faktor yang menyebabkan skin barrier menjadi rusak. Hal ini untuk menentukan perawatan yang tepat untuk kulit kamu.

Perawatan secara rutin mulai dari basic skincare tidak boleh kamu lewatkan. Basic skincare ini intinya adalah merawat kelembapan kulit agar terhidrasi dengan baik. Kulit dengan tingkat kelembapan yang bagus akan lebih mudah kembali cerah dan lembut.

Untuk memaksimalkan perawatan ini pada kulit tangan yang belang, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Lotion ini diformulasikan dari bahan-bahan yang mengandung vitamin C serta antioksidan untuk membantu mencerahkan kulit lebih cepat. Salah satu caranya dengan menggunakan lotion berbahan dasar lemon, susu dan madu.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES