Tak andalkan tomat, ini cara pudarkan wajah penuh flek hitam dan kerutan pakai masker dari 1 tepung

Tak andalkan tomat, ini cara pudarkan wajah penuh flek hitam dan kerutan pakai masker dari 1 tepung

Brilio.net - Tampilan wajah yang penuh dengan flek hitam atau hiperpigmentasi dan kerutan ini dapat menjadi masalah bagi sejumlah orang. Flek hitam ini bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari, penuaan, perubahan hormon, atau peradangan pada kulit. Walaupun disebabkan oleh beberapa faktor yang berkaitan dengan kegiatan harian, kamu tak perlu khawatir.

Flek hitam dan kerutan di wajah ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Salah langkah penting yang tak boleh kamu lewatkan adalah menggunakan sunscreen. Kegunaan dari produk kecantikan ini tak boleh diremehkan, lantaran bisa melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Sunscreen ini dibekali dengan berbagai SPF minimal 30 agar kulit tidak rusak dan tidak mengalami peningkatan produksi melanin yang memperburuk flek hitam, serta kerutan.

Selain memakai sunscreen, kamu juga bisa menggunakan produk pencerah wajah dengan kandungan asam kojat, vitamin C, asam azelaic, dan retinoid. Semua bahan-bahan tersebut mampu membantu mengurangi produksi dan memudarkan flek hitam. Selain itu, bahan kandungan yakni hyaluronic acid, ceramide, antioksidan, dan vitamin C yang bisa memudarkan garis halus.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES