Sering digunakan untuk perawatan kecantikan, ini 9 bahaya cuka apel untuk kesehatan kulit wajah

Sering digunakan untuk perawatan kecantikan, ini 9 bahaya cuka apel untuk kesehatan kulit wajah

Brilio.net - Cuka apel atau apple cider vinegar merupakan hasil proses dari apel yang difermentasi kemudian diambil sari-sarinya. Hasil fermentasi apel tersebut ternyata diklaim banyak memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh maupun kulit.

Cuka apel memiliki banyak khasiat yang dipercaya di komunitas kesehatan alami karena dianggap bisa menurunkan kadar gula dalam darah dan penurunan berat badan. Dalam hal kesehatan dan perawatan kulit, cuka apel juga banyak digunakan oleh sebagian orang karena dianggap mampu untuk mencegah dan mengatasi jerawat pada wajah.

Hal tersebut karena kandungan asam asetat yang tinggi pada cuka apel dianggap dapat membunuh jenis bakteri tertentu yang berkontribusi dalam perkembangan jerawat.

Namun dengan kandungan asam yang tinggi pada cuka apel, akan menimbulkan bahaya jika digunakan secara tidak tepat. Nah, bagi kamu yang ingin menggunakan cuka apel untuk perawatan kulitmu, alangkah lebih baiknya untuk mengetahui bahaya yang akan ditimbulkan oleh cuka apel terlebih dahulu.

Berikut briliobeauty.net telah merangkum sembilan bahaya cuka apel untuk kesehatan kulit wajah dari berbagai sumber, Kamis (6/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES