Rambut ikut tumbuh lebat, ini trik bikin uban cepat berkurang pakai hair tonic dari 2 bahan dapur

Rambut ikut tumbuh lebat, ini trik bikin uban cepat berkurang pakai hair tonic dari 2 bahan dapur

Brilio.net - Saat berbicara mengenai penuaan, biasanya orang akan teringat pada tanda-tanda yang muncul di wajah. Kondisi seperti kemunculan keriput, garis halus, hingga kulit yang mengendur menjadi pertanda yang dihindari banyak orang. Padahal, tanda-tanda penuaan yang mengganggu penampilan tidak hanya muncul di wajah, namun juga di rambut.

Tanda penuaan yang muncul di rambut ditandai dengan tumbuhnya uban. Uban atau rambut putih muncul ketika rambut kehilangan pigmen warna melanin di folikelnya. Ini disebabkan oleh penurunan produksi sel-sel melanosit yang membentuk pigmen warna. Akibatnya, rambut yang semula berwarna hitam akan berubah menjadi putih atau keabu-abuan seiring bertambahnya usia.

Keberadaan uban pada rambut dapat bervariasi antara individu. Selain faktor umur dan genetik, ada banyak faktor kondisi yang ditemukan dapat mempercepat munculnya uban. Kondisi stres diketahui dapat membuat uban tumbuh banyak karena hormon tubuh yang terpicu akibat stres dapat mempercepat perubahan warna rambut.

Selain itu, kebiasaan merokok juga membuat orang beruban lebih cepat karena kandungan rokok yang merusak proses produksi melanin bagi rambut. Bagi kamu yang ingin mengurangi pertumbuhan uban ini, nggak perlu bersusah payah kok. Soalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif yang efektif mengurangi uban sekaligus menumbuhkan kembali rambut dengan lebat.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES