Rambut hitam tumbuh kembali, ini trik hambat muncul uban pakai hair oil dari 1 jenis biji-bijian

Rambut hitam tumbuh kembali, ini trik hambat muncul uban pakai hair oil dari 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Munculnya uban merupakan kondisi alami yang biasa terjadi pada setiap manusia. Rambut beruban ini tidak hanya muncul pada orang yang memasuki 30 tahunan ke atas. Namun juga bisa terjadi pada usia 20 tahunan, kondisi ini biasanya sering dikenal dengan uban prematur. Perlu kamu ketahui, warna rambut ini ditentukan oleh pigmen melanin. Terdapat dua jenis melanin yaitu melanin yang memberikan warna coklat atau hitam. Sedangkan yang kedua yaitu pheomelanin yang memberikan warna merah atau kuning.

Nah, ketika produksi melanin dalam folikel rambut ini berkurang warna-warna tersebut akan memudar dan tumbuh dengan warna abu-abu atau putih. Kondisi tersebut disebabkan oleh berkurangnya melanosit dalam folikel. Ini membuat rambut kehilangan pigmen, dan pada akhirnya memicu munculnya uban.

Selain disebabkan oleh faktor penuaan, uban ini bisa terjadi karena faktor genetika. Faktor ini berperan penting dalam pembentukan uban. Pasalnya jika salah satu keluarga atau ayah dan ibu mengalami munculnya uban di usia muda. Ini kemungkinan akan terjadi pada kamu.

Faktor berikutnya bisa terjadi karena stres dan pola hidup yang kurang baik. Stres berlebihan bisa mempercepat proses terjadinya uban. Sama halnya dengan gaya hidup yang buruk, seperti halnya merokok yang bisa membuat uban muncul di usia muda.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES