Putih dalam satu menit, ini cara atasi gigi kuning pakai baking soda dicampur 1 jenis buah

Putih dalam satu menit, ini cara atasi gigi kuning pakai baking soda dicampur 1 jenis buah

Brilio.net - Gigi salah satu anggota tubuh yang selalu digunakan untuk memproses sebuah makanan ataupun minuman. Berbagai makanan dan minuman dikonsumsi oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan tubuh setiap harinya. Dari macam-macam makanan dan minuman itu tentunya ada yang tersisa di permukaan gigi. Jika tidak dibersihkan, sisa makanan yang tertinggal lambat laun bisa menyebabkan perubahan warna kuning di gigi. Terlebih lagi, jika kamu mengonsumsi banyak makanan dan minuman berpigmen.

Penyebab gigi kuning tidak hanya berasal dari makanan dan minuman saja. Namun masalah mulut satu ini erat kaitannya dengan kebiasan harian, seperti merokok dan tidak menjaga kebersihan gigi dengan baik. Nah, kebersihan gigi yang buruk dapat menyebabkan penumpukan plak. Plak ini dapat mengeras dan kemudian menjadi tartar yang sulit dihilangkan.

Tak cukup dengan menyikat gigi saja, noda kuning di gigi ini harus dihempaskan menggunakan trik tertentu. Salah satu pengguna YouTube sekaligus beauty vlogger menunjukkan trik memutihkan kembali gigi kuning. Nah, dalam unggahan videonya itu ia memanfaatkan baking soda yang dikombinasikan dengan pisang dan jeruk.

Bahan-bahan alami tersebut dipercaya mempunyai kandungan yang bisa memutihkan gigi dalam waktu satu menit. Pasalnya, baking soda telah lama digunakan sebagai bahan pemutih gigi alami. Adanya sifat abrasif ringan dapat membantu menghilangkan noda dan plak dari permukaan gigi tanpa merusak enamel. Selain itu, baking soda juga memiliki sifat alkalis. Kandungan tersebut dipercaya membantu menetralkan keasaman dalam mulut dan mencegah pembentukan plak baru.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES