Putih dalam satu menit, ini cara ampuh membersihkan karang gigi pakai 1 bubuk minuman

Putih dalam satu menit, ini cara ampuh membersihkan karang gigi pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Mulut merupakan salah satu anggota tubuh yang digunakan untuk memproses makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. Makanan dan minuman yang selalu dikonsumsi bisa meninggalkan sejumlah sisa. Jika tidak dibersihkan secara rutin, sisa makanan dan minuman ini bisa menimbulkan karang gigi. Kondisi yang juga dikenal dengan istilah plak gigi ini adalah lapisan lengket yang terbentuk di sekitar gigi dan gusi.

Proses terjadinya karang gigi dimulai dengan pembentukan plak gigi, lapisan lengket yang terdiri dari bakteri, sisa makanan, dan saliva. Bakteri ini lebih banyak berasal dari makanan yang dikonsumsi, terutama makanan yang mengandung gula dan karbohidrat.

Jika plak gigi tidak dihilangkan secara teratur dengan cara menyikat gigi, maka plak tersebut akan mengeras menjadi karang gigi. Proses mineralisasi karang gigi terjadi ketika mineral-mineral dari air liur, seperti kalsium dan fosfat menyatu dengan plak dan membuatnya mengeras menjadi substansi yang lebih keras.

Seiring waktu, karang gigi dapat tumbuh dan menumpuk di sekitar gigi, terutama di daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh sikat gigi, seperti di antara gigi dan di sepanjang garis gusi. Oleh karena itu, karang gigi harus segera dihilangkan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES