Putih dalam 2 menit, begini cara menghilangkan noda kuning pada gigi dengan 1 jenis bumbu dapur

Putih dalam 2 menit, begini cara menghilangkan noda kuning pada gigi dengan 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Gigi kuning merupakan permasalahan umum yang dialami kebanyakan orang. Kondisi ini tentunya sangat dihindari, lantarakan dapat menurunkan rasa percaya diri dan kekhawatiran akan kesehatan gigi. Gigi berubah menjadi kuning atau kecokelatan dipengaruhi beberapa faktor, seperti kebiasaan merokok, konsumsi kopi dan teh secara berlebihan, dan kebiasaan menyikat gigi yang tidak benar.

Kondisi ini tentu saja memengaruhi penampilan dan membuat seseorang tidak nyaman saat tersenyum. Belum lagi disertai dengan bau mulut yang tidak sedap.

Selain permasalahan di atas, faktor usia juga menjadi penyebab gigi menguning. Perlu diketahui bahwa seiring penuaan, lapisan pelindung putih pada gigi yang disebut enamel akan makin tipis, sehingga lapisan kuning di bawahnya yang disebut dentin menjadi lebih terlihat.

Karena itu banyak orang mencari cara untuk menghilangkan noda kuning pada gigi. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan akun TikTok @toprecipes.1 pada 17 September 2023 yang menggunakan 1 jenis bumbu dapur, yakni bawang putih. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu garam, perasan lemon, dan pasta gigi.

"Whiten your yellow teeth instantly (Memutihkan gigi kuning kamu secara instan)," tulisnya sebagai keterangan video, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @toprecipes.1, Selasa (3/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES