Putih cemerlang bak habis bleaching, ini trik mencerahkan gigi kuning penuh plak pakai 1 bumbu dapur

Putih cemerlang bak habis bleaching, ini trik mencerahkan gigi kuning penuh plak pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Kesehatan mulut dan gigi merupakan aspek yang kerap terabaikan dalam rutinitas perawatan kesehatan banyak orang. Padahal, gigi yang sehat tidak hanya membuat proses makan dan minum sehari-hari menjadi nyaman, namun juga memainkan peran penting dalam menjaga kepercayaan diri seseorang atas penampilannya. Artinya, kesehatan gigi merupakan sebuah investasi jangka panjang yang harus diperhatikan setiap orang.

Namun begitu, mengingat gigi terus digunakan dalam proses konsumsi makanan dan minuman, hal ini juga membuat gigi rentan terkena banyak masalah. Gigi sering terpapar pada kondisi yang menyebabkan sisa kotoran menempel di area sela gigi yang sulit dilihat dan dijangkau. Proses ini lambat laun akan mengakibatkan gigi yang semula putih menjadi kuning, sehingga tampak kotor dan berbau tak sedap.

Selain tampak kotor, gigi yang tampak kekuningan sangat rentan berbuah menjadi masalah lainnya berupa munculnya plak. Secara singkat, plak bisa diartikan sebagai lapisan lengket yang terbentuk oleh bakteri yang hidup di mulut dan menyatu dengan sisa makanan dan air liur.

Nah, bakteri yang terkandung di dalam plak ini akan menghasilkan asam yang dapat merusak lapisan enamel gigi. Lama kelamaan, apabila tidak dibersihkan dengan baik, asam ini akan terus merusak gigi dan memicu terbentuknya plak dan berbagai masalah lainnya, termasuk membentuk lubang pada gigi lho.

Untuk mengatasi masalah plak ini, terkadang menggosok gigi saja tidaklah cukup, terutama apabila kotoran pada gigi tersebut telah lama mengendap. Oleh karena itu, kamu bisa memaksimalkan usaha menggosok gigi tersebut dengan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan. Salah satu solusinya adalah dengan mencampurkan pasta gigi dengan bubuk kunyit dan air lemon seperti yang ditunjukkan oleh @madinashrienzada di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (8/12).

Putih cemerlang bak habis bleaching  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES