Pudar dalam seminggu, begini trik hilangkan noda hitam akibat gigitan nyamuk hanya pakai 1 jenis buah

Pudar dalam seminggu, begini trik hilangkan noda hitam akibat gigitan nyamuk hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Dampak dari gigitan nyamuk tidak hanya memberikan rasa gatal dan menyebabkan pembengkakan saja. Namun setelah dua gejala tersebut hilang, masalah dari gigitan nyamuk masih berlanjut. Gigitan nyamuk biasanya akan meninggalkan bekas luka berwarna hitam yang sulit untuk dihilangkan.

Noda hitam yang membekas pada tangan dan kaki ini bisa terjadi karena gigitan nyamuk menyebabkan reaksi alergi pada kulit manusia. Ketika nyamuk menggigit kulit, mereka akan menyuntikkan air liur yang mengandung antikoagulan dan bahan kimia lainnya. Setelah proses tersebut, tubuh akan merespons dengan melepaskan histamin.

Nah, reaksi peradangan tubuh terhadap gigitan nyamuk ini dapat menyebabkan kulit meradang dan menjadi kemerahan. Adanya peradangan inilah yang membuat gigitan nyamuk meninggalkan bekas luka berupa noda hitam. Tidak hanya itu, gigitan nyamuk juga dapat merangsang produksi melanin. Jika produksi melanin dalam kulit berlebihan, maka akan menyebabkan munculnya noda hitam di area gigitan nyamuk.

Solusi untuk memudarkan noda hitam ini bisa dengan memanfaatkan satu jenis buah. Kali ini, bahan yang dimaksud adalah buah pepaya. Buah satu ini mengandung vitamin A, B, dan C, serta enzim proteolitik yang bisa menjaga kesehatan kulit, meremajakan, mengangkat sel-sel kulit mati, dan mencerahkan bintik hitam.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES