Pori-pori jadi bersih, begini trik hilangkan komedo di dahi hanya pakai 2 jenis rempah

Pori-pori jadi bersih, begini trik hilangkan komedo di dahi hanya pakai 2 jenis rempah

Brilio.net - Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang terbentuk ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sebum (minyak alami), sel-sel kulit mati, dan sisa kotoran yang menempel. Biasanya komedo ini muncul di area wajah, seperti di hidung, dagu, dan dahi.

Tidak hanya itu, masalah kulit yang satu ini juga muncul dalam bentuk bintik-bintik hitam kecil yang berwarna putih ataupun hitam. Bentuk komedo yang mudah terlihat oleh mata itu, terkadang membuat penampilan kita merasa terganggu. Oleh karena itu, kondisi kulit yang satu ini harus diatasi segera.

Kamu bisa mengatasi komedo di dahi dengan menjaga kebersihan kulit area wajah secara rutin. Setidaknya, jagalah kebersihan wajah kurang lebih dua kali dalam sehari dengan menggunakan face wash yang cocok dengan jenis kulit kamu. Selain itu, kamu juga bisa lho merawat kulit dengan menggunakan masker yang terbuat dari jenis rempah yaitu daun neem dan kunyit.

Daun neem ini memiliki sifat antibakteri dan mikroba, kedua kandungan tersebut dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya komedo di dahi. Di sisi lain, adanya sifat antiinflamasi dan pembersih secara alami bisa membersihkan pori-pori dan mencegah komedo.

Lalu, adanya bahan rempah tambahan seperti kunyit ini mengurangi peradangan dan mempercepat pertumbuhan komedo. Hal ini lantaran kunyit mempunyai sifat antiinflamasi dan senyawa kurkumin. Sifat antioksidan di dalam kunyit mampu melawan radikal bebas dan mengurangi penumpukkan minyak di permukaan pori-pori kulit.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES