Pori-pori auto mengecil, ini cara hilangkan komedo dan jerawat pada wajah pakai 1 jenis buah-buahan

Pori-pori auto mengecil, ini cara hilangkan komedo dan jerawat pada wajah pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Salah satu masalah wajah yang sering dialami oleh banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan adalah komedo dan jerawat. Meskipun tidak membahayakan, masalah ini dapat mengganggu penampilan. Apalagi bagi perempuan yang suka memakai makeup, hasil akhir makeup mereka menjadi tidak sempurna.

Komedo muncul akibat folikel rambut tersumbat oleh campuran sel kulit mati dan minyak. Jerawat adalah kondisi kulit yang meradang dan ditandai dengan benjolan merah yang kadang-kadang berisi nanah. Sementara komedo adalah benjolan kecil yang terlihat pada pori-pori kulit. Komedo menjadi sumber permasalahan kulit lain, termasuk jerawat.

Kurang maksimal dalam membersihkan wajah, sebum, polusi, hingga faktor genetik dapat menyebabkan komedo dan jerawat. Jika kedua kondisi ini terus dibiarkan maka jerawat akan makin meradang hingga menjadi breakout. Nah, agar hal itu tak terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti video yang diunggah pemilik akun TikTok @racuntiktokers27 pada 13 Juli 2023, yang hanya menggunakan 1 jenis buah-buahan, yakni tomat. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu gula pasir.

"Komedo dan jerawat hilang tak bersisa!," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @racuntiktokers27, Selasa (3/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES